Workshop dan Roadshow Film "AQIDAH CINTA", Film Bioskop buatan SMK

Oleh: Muhamad Rai · Jumat, 2 Agustus 2019 09.17 · 1.180

Bagikan

Dalam rangka Pengembangan dan Peningkatan Mutu Pendidikan SMK kompetensi keahlian perfilman/broadcasting/multimedia melalui penyelarasan kejuruan dan kerja sama industri, SMK Dewi Sartika Jakarta Timur telah selesai meproduksi film layar lebar dengan judul "Aqidah Cinta" yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019. Sebelum penayangan film di bioskop maka terlebih dahulu diselenggarakan workshop dan road show ke berbagai wilayah.

Sebagai bentuk apresiasi, Direktorat Pembinaan SMK memberikan dukungan kepada SMK Dewi Sartika melalui Program Pengembangan SMK Berbasis Industri untuk penyelenggaraan workshop dan road show film Aqidah Cinta di 20 SMK di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Di Bandung acara diselenggarakan di SMKN 5, 10, 15 Bandung serta SMKN 1 Cimahi. Workshop dan roadshow tersebut diselenggarakan dengan melibatkan industri yang menjadi mitra SMK Dewi Sartika dalam memproduksi film Aqidah Cinta yakni PT. Pasir Bintang Cinema yang pada kesempatan roadshow tersebut langsung menghadirkan Vivi Syafrida Husein selaku Direktur dan aktor senior Gary Iskak.

"Melihat antusias yang luar biasa dari para pelajar SMK yang sudah disinggahi membuat kami merasa bangga dan mengapresiasi hal tersebut, semoga rangkaian ini akan melahirkan sineas-sineas muda dari kalangan pelajar yang siap terjun ke industri perfilman di Indonesia yang selalu berkembang", ujar Vivi.

Gilang Gerrialga Kepala SMK Dewi Sartika menyatakan bahwa Kegiatan workshop dan roadshow ditujukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman pembuatan film secara benar sesuai standar industri serta memberikan motivasi kepada tiap sekolah yang dikunjungi untuk membuat program film layar lebar. "Sesuai arahan dari pihak Direktorat Pembinaan SMK, kami menyelenggarakan workshop dan roadshow untuk menularkan pengalaman dan menginspirasi kawan-kawan SMK", ujar Gilang.

 

Bagikan

#PetuahPetuah

Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan.

Tan Malaka