SISMA: Aplikasi Digital untuk Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Oleh: Apriliyadi · Selasa, 23 Juli 2019 08.31 · 514

Bagikan

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karsa Mulya Palangka Raya mulai hari ini (Senin, 22 Juli 2019) menggunakan SISMA atau Sistem Informasi Sekolah Mandiri untuk Broadband Ecosystem.

Salah satu perusahaan telekomonikasi di Indonesia adalah pencetus yang pertama kalinya memberikan dan mendukung ekosistem broadband di era milenial kepada SMK yang beralamat di Jalan G Obos Palangka Raya tersebut.

"Iya, kita bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan aplikasi digital yang diberi nama SISMA. SISMA ini merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah," kata Kepala SMK Karsa Mulya Marsiyo saat diwawancarai di acara tersebut.

Menurut Marsiyo, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

Sementara itu, General Manager Non HVC Sales Pamasuka, Thomas Anda Siaga, mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk program kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya di Palangka Raya, dengan menghadirkan aplikasi sekolah yang diberi nama SISMA.

"Dalam pengembangan aplikasi ini, kami mengajak mitra setempat yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di Palangkaraya mampu bersaing," ujarnya. (TESTI PRISCILLA/ADV/B-3)

Sumber: borneonews.co.id

Bagikan

#PetuahPetuah

Seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan.

Pramoedya Ananta Toer