LKS SMK 2019 di Jogja Jadi Ajang Siswa SMK Berwirausaha

oleh Muhammad Abdul Majid 217

Lomba Kompetensi Siswa SMK tahun 2019 diselenggarakan di Yogyakarta mulai dari 7 sampai dengan 13 Juli 2019. Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dalam pembukaan tersebut selain memberikan sambutan kehadiran kepada peserta lomba juga sekaligus promosi tentang kebudayaan Yogyakarta dan tentunya juga spirit sportifitas untuk siswa yang mengikuti lomba.

Acara LKS ini selain menjadi ajang untuk gigi untuk memperlihatkan kompetensi keahlian siswa juga menjadi spirit untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat siswa untuk terus meningkatkan kompetensi keahlian yang dimilikinya.

Peserta Lomba ini merupakan utusan terbaik yang mewakili setiap Provinsinya masing-masing. Ada sekitar 32 bidang lomba yang diikuti oleh setiap provinsi.

Selain mempertontonkan setiap bidang perlombaan acara LKS SMK inipun menjadi ajang setiap sekolah memamerkan produk kewirausahaannya. Tercatat banyak sekolah yang membuka stand wirausaha dan menjajakkan produk buatan sekolah tersebut kepada khalayak umum yang hadir.

Mayoritas sekolah yang membuka stand wirausaha adalah sekolah yang berasal dari Yogyakarta seperti SMK Bopkri, SMK 7 Yogyakarta dan sekolah lain yang hadir.

Terbukti, acara LKS ini mendatangkan spirit tersendiri untuk SMK-SMK di Yogyakarta khususnya untuk memamerkan produk wirausahanya sekaligus memberikan mental wirausaha kepada siswa.

Beri nilai konten ini  
Responsive image