Dian Pelangi Bakal Jadi Juri Lomba Fashion Technology LKS SMK 2019

oleh Apriliyadi 207

Suara.com -Lomba Kompetensi Siswa MK atau yang disingkat LKS SMK 2019 akan berjalan dengan seru. Pasalnya, pihak panitia sudah menyiapkan juri-juri papan atas, salah satunya Dian Pelangi. Desainer hijab ini akan jadi juri untuk lomba Fashion Technology.

Pengampu bidang lomba Fashion Technology, Atik Sunaryati mengatakan, Dian Pelangi akan mengisi kursi dewan juri bersama dengan empat orang lain yang juga berkompeten di bidangnya.

"Juri untuk bidang lomba Fashion Technology itu ada Dian Pelangi," ujar Atik saat ditemui di JEC, disela-sela mempersiapkan tempat lomba Fashion Technology pada Minggu (07/07/2019) sore.

Selain mendatangkan juri papan atas, LKS SMK 2019 ini juga dimeriahkan dengan ajang fashion show. Peragaan busana ini akan diisi oleh siswa-siswa SMK di Yogyakarta, sedangkan baju yang diperagakan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Setiap propinsi akan membawa baju khas daerahnya masing-masing dan akan diperagakan oleh siswa-siswa SMK di Yogyakarta," jelas Atik.

Peserta LKS SMK 2019. (Istimewa)

Peserta LKS SMK 2019. (Istimewa)

Fashion Technology sendiri merupakan satu dari 32 bidang yang dilombakan dalam LKS SMK 2019. Setiap tahunnya, bidang lomba Fashion Technology selalu ditunggu-tunggu karena banyak penonton yang memiliki minat di bidang fesyen.

"Lomba ini total menghabiskan waktu 24 jam tapi akan dibagi jadi 3 hari. Peserta lomba akan mengerjakan busana bertema busana muslim, mulai dari pola hingga finishing," ujar Atik Sunaryati yang juga menjabat Kepala SMK Ma'arif 2 Sleman itu.

Tantangan lomba ini terletak pada kreativitas peserta. Rupanya, mereka tak diberi tahu secara spesifik tentang busana yang akan mereka buat.

Persiapan lomba Fashion Technology. (Rima Suliastini/Suara.Com)

Persiapan lomba Fashion Technology. (Rima Suliastini/Suara.Com)

"Peserta lomba hanya tahu tema besarnya saja. Mereka harus kreatif saat berlomba karena semuanya masih dirahasiakan, termasuk bahan kain yang akan dipakai," ujar Atik.

Tahun ini sebanyak 33 peserta lomba siap bersaing dalam lomba Fashion Technology.

 

Sumber: Suara.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image