Hebat, Pemuda Lulusan SMK Cirebon Sabet Beasiswa Apple

oleh Apriliyadi 563

Jakarta –Hasil berbanding lurus dengan usaha, begitulah rumus fisika yang menjadi pegangan banyak orang dalam meraih cita-cita. Hal ini dibuktikan Maulana Rizal Hilman yang sukses menyabet beasiswa Apple.

Dalam waktu dekat, Maulana Rizal Hilman akan terbang ke Amerika Serikat tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informatika Al Irsyad, Cirebon, Jawa Barat, diundang oleh Apple untuk menghadiri Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019.

"Alhamdulillah senang sekali, kerja keras selama ini terbayar. Awalnya tidak menyangka karena pesertanya dari seluruh dunia dan karyanya keren-keren banget. Apalagi yang terpilih hanya 350 orang." ujar Rizal.

Perusahaan yang dirintis Steve Jobs ini tiap tahunnya menjaring anak muda berbakat dari seluruh dunia untuk datang ke WWDC, tidak terkecuali pada diri Rizal. Dirinya merasa beruntung bisa mengikuti seleksi WWDC 2019 Scholarship meskipun statusnya bukan pelajar ataupun mahasiswa seperti yang disyaratkan Apple.

Ternyata, pemuda berusia 21 tahun ini merupakan lulusan Apple Developer Academy di BSD City diperbolehkan ikut serta. Oleh perusahaan yang menghasilkan produk iphone ini, Rizal diminta membuat tugas yang harus diselesaikan dalam waktu singkat.

"Seleksi scholarship diminta membuat dan menyelesaikan playground hanya dalam 10 hari," kata Rizal.

Tiga hari pertama, digunakan mencari tahu terkait program yang diikuti. Lima hari berikutnya untuk pengembangan. Sisa dua harinya untuk persiapan submit karya dan pembuatan esai.

Diolah dari detik.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image