Smetanova Fashion Carnival: Unjuk Potensi, Kreativitas, dan Karya Siswa SMKN 1 Wonosari

oleh Apriliyadi 1.450

Dalam upaya penguatan karakter dan eksplore hasil karya siswa, SMK Negeri 1 Wonosari Gunungkidul pada hari Kamis, 25 April 2019 menggelar maha karya siswa dalam event Smetanova Fashion Carnival#2 Tahun 2019 yang diikuti lebih dari 1300 peserta dengan 54 tema budaya lokal dan nusantara.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Gunungkidulm Hj. Badingah, S.Sos. serta dihadiri oleh Kapolres AKBP, Ahmad Fuady MH, Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Gunungkidul, Kabid Dikmen Dikpora DIY, Kepala Balai Dikmen Kabupaten Gunungkidul dan Tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini mengambil tema  “Preserving Culture for Better Future” dengan tujuan untuk :

  1. menguatkan karakter siswa dengan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia.
  2. mengimplementasikan pendidikan berbasis budaya dengan mempertahankan kebudayaan lokal sebagai benteng arus globalilasi.
  3. sebagai wahana Gelar Potensi, kreativitas dan Hasil Karya Siswa SMK Negeri 1 Wonosari.


Peserta carnival diikuti oleh Guru, Staf Tata Usaha dan seluruh siswa kompetensi keahlian Akuntansi dan keuangan lembaga, Otomatisasi dan tata kelola perkantoran, Bisnis daring dan pemasaran, Tata busana dan Multimedia.  Kegiatan ini menampilkan pagelaran karya siswa bernuansa budaya, baik lokal maupun nusantara dengan harapan generasi muda tetap memegang teguh nilai-nilai budaya diera modernisasi sehingga menjadi salah satu penguat pendidikan karakter. Dengan karakter yang tangguh maka siswa lebih siap memasuki era kerja industry 4.0.

“SMK BISA, SMK HEBAT, SMK 1 WONOSARI BISA HEBAT, SMETANOVA JAYA”

Beri nilai konten ini  
Responsive image