Bengkel Resmi Honda Pekerjakan Ratusan Lulusan SMK Sumut

oleh Muhammad Abdul Majid 741

Ratusan pelajar lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) telah bekerja di bengkel resmi Honda Authorized Service Station (AHASS).

Sebagai upaya link and match dan mendukung program vokasi pemerintah, maka setiap tahunnya PT Indako Trading Coy langsung menyalurkan lulusan SMK binaannya yang ada di berbagai penjuru Sumut kepada AHASS yang membutuhkan tenaga mekanik.

Direktur PT Indako Trading Coy, Leo Wijaya, kepada wartawan di Medan, Selasa (23/4/2019), mengatakan, untuk tahun 2018 saja, tercatat 177 lulusan SMK yang langsung diterima bekerja di bengkel resmi Honda, dimana hasil ini melebihi target yang ditetapkan Honda.

Sedangkan untuk tahun 2019 sendiri, PT Indako Trading Coy berharap jumlah lulusan SMK akan diterima bekerja mengaplikasikan ilmunya dalam bidang teknik sepeda motor Honda akan semakin bertambah.

Leo Wijaya mengungkapkan bahwa salah satu kelebihan SMK Binaan Honda yakni dapat langsung diterima bekerja resmi di AHASS. Karenanya setelah mendapatkan pendidikan selama tiga tahun di bangku sekolah, lulusan SMK yang berminat untuk bergabung dengan AHASS, maka pihaknya membuka kesempatan bagi lulusan SMK yang berkualitas.

Sementara itu, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy, Min Hian, mengungkapkan bahwa semakin meningkatnya pengguna sepeda motor Honda di wilayah Sumut, maka hal tersebut tentunya berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan akan tenaga mekanik yang akan memberikan layanan perawatan, pemeliharaan dan perbaikan motor Honda.

"Kami berharap kerjasama yang terjalin baik antara Honda dan SMK binaan mempu meningkatkan kualitas belajar mengajar di SMK guna melahirkan para lulusan SMK yang berprestasi, bersemangat tinggi, dan memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang teknik sepeda motor," ujar Min Hian.

Ditambahkan, Honda sendiri sangat mengapresiasi niat baik dan keseriusan SMK yang menjadi sekolah binaan Honda dengan melengkapi beragam fasilitas praktek pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM pengajarnya dengan mengikuti berbagai pelatihan dari Honda.

"Dengan semangat Satu HATI, Honda berupaya mengajak untuk meningkatkan motivasi para pelajar SMK untuk maju dan berani mewujudkan mimpi bersama 'SMK Bisa, SMK Hebat'," pungkasnya.

Sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image