Pintar Bersama Daihatsu, Kelas Industri SMK Al Mufti Purwadadi Mendapatkan Bantuan 1 Mobil Terios

oleh Apriliyadi 665

Subang---- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Mufti Purwadadi Subang Jawa Barat merupakan salah satu SMK yang melaksanakan program kelas industri bekerja sama dengan PT Astra Daihatsu Motor dan mendapatkan dukungan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud. Pada Senin (21/01/2019), perwakilan PT Astra Daihatsu Motor, Kirana Belly, selaku penanggung jawab Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) menyerahkan bantuan 1 (satu) unit mobil Daihatsu Terios kepada SMK Al Mufti. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Kepala Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri Direktorat Pembinaan SMK dan Pembina Yayasan Al Mufti.

“Penyerahan bantuan satu unit mobil Terios ini merupakan salah bentuk kepedulian ADM terhadap pendidikan khsusunya SMK, bantuan ini diharapkan dapat mendukung pembelajaran praktek serta meningkatkan motivasi para siswa SMK untuk menjadi generasi kompeten,” ujar Belly. Pada kesempatan yang sama, Belly juga menyerahkan sertifikat akreditasi/grade A Program Pintar Bersama Daihatsu kepada SMK Al Mufti, dimana akreditasi/grade A adalah capaian tertinggi dalam level kerja sama dalam program PBD.

Seperti yang telah diketahui bahwa program kelas industri di SMK merupakan salah satu model pembelajaran di SMK dimana kurikulum yang diterapkan adalah kurikulum yang telah diselaraskan dengan standar industri dan output dari program tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan jabatan kerja yang ada dunia industri. Kepala SMK Al Mufti Purwadadi, Rusmanudin, mengatakan “Setelah melalui usaha dan kerja keras dengan dukungan dari pemerintah melalui Direktorat Pembinaan SMK, Daihatsu, para guru, pengawas, serta pihak Yayasan Al Mufti akhirnya kami sampai pada level ini. Terima kasih atas dukungan semua pihak, insyaalloh dukungan semua pihak akan membawa manfaat yang luar biasa bagi para siswa”.

Di saat yang sama juga dilakukan peresmian penggunaan Ruang Praktek Siswa (RPS) untuk kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) oleh Kepala Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri Direktorat Pembinaan SMK, Saryadi, bersama Pembina Yayasan Al Mufti H. Warso. Kegiatan peresmian tersebut juga diikuti dengan penyerahan sertifikat kompetensi dari LSP P3 kepada guru SMK Al Mufti serta penyerahan sertifikat Tempat Uji Kompetensi (TUK) mandiri kepada jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

“Dengan diresmikannya RPS ini serta ditambah adanya bantuan dari Astra Daihatsu Motor, kami harapkan SMK Al Mufti tetap konsisten dan selalu bersemangat dalam upaya untuk memberikan layanan pendidikan sekolah menenegah kejuruan yang berkualitas bagi masyarakat Subang dan sekitarnya. Direktorat Pembinaan SMK juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas konsistensi ADM dalam mendukung terwujudnya revitalisasi SMK,” ujar Saryadi.

Beri nilai konten ini  
Responsive image