SMK Negeri 2 Depok Beri Pelatihan dan Pendidikan SDM Bagi Guru dan Staf Lainnya

oleh Yuli Setiawan 683

 Sekitar 99 orang staf pengajar, guru , penjaga sekolah dan petugas satuan pengaman (Satpam) dilingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Depok mengikuti pelatihan dan penambahan pengetahuan serta pendidikan berkaitan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Pengetahuan dan penambahan ilmu sangat penting sebagai salah satu dasar mempersiapkan diri membantu mewujudkan peranan lembaga pendidikan sebagai salah satu tempat mencetak generasi muda di masa mendatang agar selalu siap menghadapi perkembangan jaman,” kata Kepala Balai Pengawasan Pelatihan dan Pendidikan (BP3) Wilayah I Bogor Herry Pansila didampingi Kepala SMK N 2 Depok Tatang S, Minggu (7/1).

Upaya menghadapi era globalisasi dan perkembangan jaman yang hampir setiap saat bertambah tentunya harus diikuti dengan kesiapan seluruh komponen di lembaga pendidikan atau sekolah, bila suatu saat dibutuhkan tentunya sudah siap untuk membantu.

Kegiatan pelatihan, ujian tertulis, ujian pengetahuan dan psikotes yang dilakukan di SMK N 2 Depok sebagai salah satu peningkatan SDM seluruh karyawan, staf pengajar, guru dan lainnya tentunya sangat perlu, dan diharapkan dapat membantu pelaksanaan pendidikan sehari-hari di lingkup sekolah ini khususnya kepada para siswa yang membutuhkan bimbingan serta tambahan ilmu pengetahuan selain di ruang kelas.

Sementara itu, Kepsek SMK N 2 Depok Tatang S, mengakui ada sekitar 99 orang staf pengajar, guru, petugas kebersihan dan Satpam yang mengikuti penambahan ilmu pengetahuan serta lainnya berkaitan peningkatan SDM yang ada,  sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.

“Mereka diajak untuk menambah ilmu pengetahuan dan pendidikan yang diperoleh selama ini dengan mengisi sekitar 700 soal yang berkaitan dengan psikotes, ilmu pengetahuan, sosial, budaya dan lainnya,” tuturnya. 

 

Sumber:http://poskotanews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image