Setelah Memastikan Menjadi Wakil Asia di AJR Austaralia 2018, Tim Robot SMK Mutu Kembali Ukir Presta

oleh Yuli Setiawan 1.135

Hanya berselang dua pekan setelah menjadi juara di AYRO Singapura (16/12/17) dan berhak mewakili Asia pada AJR (Asia Junior Robotic) di Australia 2018, tim Robotik SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi kembali meraih prestasi di ISEF.

Prestasi yang sangat menggembirakan tersebut dipersembahkan oleh Risky Widodo, Farah, Jessica Widya Larossa, dan M Ferrari dalam International Sains Engeneering Festival (ISEF) yang bertempat di Jungleland Bogor (28/12/17).

Mereka harus bersaing dengan 200 peserta dari negara Asia lainnya seperti Malaysia dan Vietnam. Dan harus puas dengan bronze medali pada kategori ‘Sumo Robot’.

“Sebenarnya ada enam kategori yang diikuti M-Turbo (Muhammadiyah Tujuh Robotik). Ada Soccer Robot, Sumo Robot, Sains Robot, Amphibious, Electrical Vihicle Robot, dan Brick Speed. Namun, hanya berjaya pada Sumo Robot,” ucap Martono ST, pembina tim robot M-Turbo.

Pada kategori Sumo Robot, kata dia, anak-anak sudah tampil bagus. Risky bertindak sebagai starter dan Farah sebagai peroboh lawan. Dengan menggunakan teknik hit and run itulah mereka mampu tumbangkan lawan dari SMAN 2 Tangerang Selatan.

Martono menambahkan, di tahap selanjutnya, mereka harus mengakui lawan lain dari MAN 3 Tangerang Selatan yang semua robotnya terbuat dari logam dengan berat mencapai 3 kilogram.

Event yang akan datang harus ada trik yang jitu untuk menghadapinya. Karena kurangnya bahan dari logam, semoga dapat diatasi dengan modifikasi dari robot selanjutnya,” imbuhnya.

Sumber: https://www.pwmu.co

Beri nilai konten ini  
Responsive image